Home » , » Peluang Usaha Mahasiswa tahun 2017

Peluang Usaha Mahasiswa tahun 2017

Anda seorang mahasiswa yang sedang mencari uang tambahan untuk biaya kebutuhan sehari hari atau biaya kuliah? atau bahkan hanya ingin mencari-mencari kesibukan untuk mengisi waktu kosong anda? Anda bisa melakukan berbagai usaha yang cocok untuk mahasiswa. Tapi apakah anda tau usaha apa yang cocok untuk mahasiswa? Nah, saya akan memberikan beberapa peluang usaha mahasiswa. Berikut ini peluang usaha mahasiswa tahun 2017 yang dapat anda lakukan.

1. Usaha Pulsa

Peluang usaha mahasiswa jualan pulsa adalah sebuah usaha yang bisa anda jadikan sebagai usaha pertama anda atau usaha yang umum untuk memulai usaha. Tentunya sangat mudah dan juga butuh modal yang sangat kecil untuk menjalankan usaha yang satu ini. Karena usaha yang satu ini nampaknya salah satu usaha yang bisa langsung jalan tergantung tekat anda maka dari itu banyak orang yang mencoba usaha ini. Akan tetapi anda harus siap dengan konsekuesinya yakni banyaknya orang yang bayar pulsa belakangan. Jadi agar bisnis anda terus bertahan, sebelum anda memulai bisnis mahasiswa terpopuler ini anda harus menyiapkan strategi.
  
2. Usaha Kursus Private
Peluang usaha mahasiswa tanpa modal adalah bisnis kursus private. Usaha kursus privat adalah sebuah usaha mahasiswa yang menuntut orang yang menjalankannya harus mempunyai keterampilan. Misalkan saja anda bisa membuka usaha kursus mata pelajaran matematika, jika anda mempunyai keterampilan atau pengetahuan tentang matematika.

Biasanya usaha ini akan sangat laris apabila akan di adakannya unas, maka akan banyak anak-anak yang kursus mata pelajaran yang di ujikan secara nasional. Tentu saja hal ini bisa menjadi ladang emas untuk kita yang mencoba usaha mahasiswa tanpa modal kursus private.

3. Membuka usaha Bimbel (Bimbingan Belajar)


Berbeda dengan les privat yang sifatnya personal, bimbel disini adalah memberikan bimbingan belajar kepada murid-murid yang paling sedikit lima orang. Jika anda memilki keahlian anda juga bisa membuka bimbel berbagai mata pelajaran. Untuk membuka bimbel memang kita harus menyediakan tempat yang nyaman dan tenang. Kita bisa mengajak teman untuk join atau untuk menyediakan modal usaha. Tenaga pengajar bisa kita dapatkan dengan mudah.
Ada banyak tenaga pengajar di luar sana yang membutuhkan pekerjaan. Buka saja lowongan di kantor pos atau di mading-mading kampus. Pasti banyak lamaran yang akan masuk.

4. Menjadi afiliater
Pada intinya usaha afiliasi yaitu menjual produk atau jasa orang lain. Sebagai afilaite, anda hanya ditugaskan untuk mempromosikan dan mencari pembeli dari barang yang dijual. Setelah ada transaksi, pemilik barang akan mengatur pengiriman produk atau jasa tersebut. Akan mendapatkan keuntungan berdasarkan komisi dari barang yang dijual jika anda sebagai afiliate. Dan ini adalah satu model peluang usaha online tanpa modal yang secara umum cocok dengan mahasiswa.
Syarat yang dibutuhkan untuk menjalankan usaha ini adalah komputer yang memiliki koneksi internet. Anda dapat memanfaatkan berbagai forum atau juga media sosial yang dapat digunakan secara gratis untuk mendapatkan pembeli.

5. Usaha Online Shop untuk Mahasiswa
Anda bisa menjadi dropshopping ataupun reseller. Anda bisa membuat etalase sendiri diberbagai situs jual beli besar seperti di bukalapak, tokopedia, olx dan sebagainya.
Peluang usaha jual beli online sangat besar sekali. dalam menjalankan usaha online shop sangat dibutuhkan kepercayaan. Maka dari itu, anda harus membuat identitas diri sejelas mungkin seperti mencantumkan KTP, alamat yang jelas, rekening Bank, dan testimoni pelanggan.
Keberhasilan usaha anda ditentukan oleh kepuasan pelanggan. Anda harus membagun kredibilitas anda terlebih dahulu karena pembeli belum pernah bertemu dengan penjual sebelumnya, baru anda bisa memulai transaksi.


Anda juga bisa menjual berbagai produk anda di berbagai media sosial. Syarat utama adalah follower yang banyak, syarat ini tidak model tidak terpenuhi. Anda juga bisa meminta berbagai orang untuk mengendorse produk anda seperti misalnya artis atau orang yang memiliki banyak pengikut. Namun dalam mengendorse produk, anda berikan produk anda secara cuma-cuma kemudian, anda minta testimoni mereka di akun mereka.

6. Foto dan vidio
Anda mempunyai kamera bagus dan sedikit pengalaman? tawarkan saja kepada teman dan siapapun bahwa dengan menyewa jasa anda mendapatkan garansi uang kembali. pasti banyak yang mau menyewa jasa anda. Selain mendapatkan hasil, biasanya yang mempunyai kamera adalah siswa yang hobi dan suka dengan dunia digital, jadi anda bisa melatih skil sambil mencari uang.

Sekian beberapa peluang usaha mahasiswa tahun 2017 yang dapat anda lakukan, semoga artikel ini bermanfaat untuk anda. Jika anda ingin mengetahui cara bisnis online silahkan kunjungi Cara Bisnis Online yang benar.

2 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  2. Terimakasih artikel bisnisnya sangat inspiratif dan bermanfaat.. Salam kenal Saya distributor Melilea Greenfield Organik suka sekali artikel tentang bisnis, dan peluang usaha dan bisnis

    BalasHapus