Home » , , » Tips Dan Trik Menulai Bisnis Pakaian Dengan Modal Kecil

Tips Dan Trik Menulai Bisnis Pakaian Dengan Modal Kecil

Bisnis pakaian adalah salah satu dari tiga bisnis yang tidak akan pernah surut karena merupakan kebutuhan pokok manusia yaitu sandang (pakaian), pangan (makanan), dan papan (properti). Peluang pasar dari bisnis pakaian masih sangat luas dan potensial untuk dimaksimalkan. Tingginya persaingan di bisnis pakaian dan masalah modal sering menjadi kendala bagi seseorang dengan modal minim untuk memulai bisnis pakaian.
Sudah menjadi hukum alam bahwa sesuatu yang menarik dan potensial akan banyak orang yang terjun didalamnya, seperti halnya bisnis pakaian ini. Salah satu cara memenangkan pesaingan adalah dengan membangun brand / merek produk yang kuat. Dalam kenyataannya, membangun merek ini membutuhkan proses yang panjang dan modal yang besar. Hal ini tentu tidak cocok bagi pemula dengan modal uang yang minim. Akhirnya banyak pemula dengan modal minim yang akhirnya bangkrut dan menutup usahanya karena tidak bisa bersaing atau karena kehabisan modal di tengah jalan.
 

Melihat permasalahan tersebut, pada tulisan kali ini  saya akan memberikan tips memulai bisnis pakaian dengan modal kecil. Silahkan disimak baik-baik karena tips ini merupakan pengalaman pribadi  saya, bagaimana cara saya memulai bisnis pakaian walaupun dengan keterbatasan modal.
Langkah - langkah  Memulai Bisnis Pakaian Dengan Modal Kecil
Berikut ini adalah langkah-langkah saya memulai bisnis pakaian, akan saya jelaskan secara detail tiap tahapannya agar anda mudah memahami dan mempraktikannya.
A. Mulailah Dengan Menjadi Reseller atau Dropshipper Pakaian
Dengan keterbatasan modal yang kita miliki, tidak perlu kita memaksakan untuk produksi sendiri atau membeli banyak stok pakaian. Sebagai pemula, yang perlu anda lakukan adalah belajar sampai mahir di pemasaran pakaian.  Jadi masalah produksi dan urusan stok produk dalam tahap ini anda lupakan dulu. Fokuslah kepada keahlian anda untuk memasarkan produk.
Berikut ini adalah beberapa point penting yang harus anda perhatikan saat anda menjadi reseller / dropshipper :
1. Mencari Supplier Produk. 
Pilihlah Supplier yang terpercaya dan pro aktif dalam kerja sama. Mendapatkan supplier yang semacam ini gampang -gampang susah. Kadang ada supplier bagus tapi susah di ajak kerja sama. kadang ada yang enak di ajak kerja sama tetapi barangnya mahal karena bukan supplier utama, dan lain sebagainya. Nah dalam hal ini anda tidak perlu buru-buru memutuskan, yang penting jalan dulu dengan beberapa supplier. nanti dalam perjalanan anda akan menemukan mana supplier terbaik menurut anda dan jadikanlah supplier tersebut rekan bisnis anda ke depan.
2. Menjalin hubungan spesial dengan supplier terpilih
Setelah menemukan supplier terbaik, anda jalin hubungan baik dengan supplier, silaturahim dateng langsung ke tempatnya. Komunikasikan keinginan anda, dan utarakan sistem kerja sama yang ingin anda jalin  sehingga supplier paham  dan  mendapatkan sistem yang win - win solution.    Hal ini penting anda lakukan di awal, agar supplier anda memperhatikan  dan memahami kesungguhan anda  menjalin kerja sama.

3. Mulailah berjualan dengan ilmu. 
Masalah supply produk anda sudah beres, sekarang fokus anda adalah menjual produk sebanyak - banyaknya. Dengan keterbatasan modal yang anda miliki, cara terbaik berjualan adalah secara online dan dengan sistem dropship. Dengan sistem dropship, ada dua keuntungan sekaligus yang anda dapatkan. Pertama anda tidak perlu keluar modal untuk stok produk, kedua anda tidak perlu keluar uang untuk sewa tempat usaha. Saat ini sistem dropship telah membuka peluang dan  menciptakan lapangan pekerjaan baru bagi siapa saja yang mau dan berusaha, dengan modal uang hampir nol rupiah. Modal tetap keluar untuk koneksi internet kita.

Dengan sistem dropship, kita bisa menghemat modal untuk keperluan yang lebih penting yaitu investasi dalam  promosi dan penjualan. Anda bisa belajar teknik marketing online secara otodidak melalui googling, tetapi akan lebih baik jika anda berinvestasi lebih di bidang marketing ini, karena di sini lah kunci dari bisnis. Jika anda sudah menguasai ilmu marketing online, maka anda bisa menjual apa saja, ini akan menjadi bekal anda dan akan menjadi modal utama dalam membangun bisnis anda selanjutnya.

Secara garis besar, ada 3 hal perlu anda pelajari dalam marketing online  :  Search Engine Optimization (SEO), Social Media Optimation (facebook, twitter, Instagram, dll) , dan  paid traffic source. Anda tidak harus menguasai semuanya, karena memang akan membutuhkan banyak waktu mempelajari itu semua. Anda menjadi mahir di salah satu bidang saja, sudah cukup membuat anda kebanjiran order. hehe. Pertama kali, saya dulu fokus mempelajari facebook ads dan optimasi social media (facebook dan twitter). Itu saja, sudah membuat saya kewalahan mengurusi order setiap hari, dan akhirnya saya merekrut 4 orang karyawan untuk membantu saya menjadi Customer Service. Itulah pentingnya ilmu, jika kita berinvestasi di ilmu, tidak akan pernah rugi. Saat itu saya full menggunakan sistem dropship,  merekrut 4 orang karyawan. Nah itulah hebatnya dropship, dengan modal yang nyaris nol rupiah, tetapi keuntungan bisa maksimal.

B. Mulai Stok Pakaian Sendiri dan Membuka Toko Fisik.

Hasil keuntungan yang telah kita peroleh jangan dihabiskan dulu tetapi dikumpulkan terus untuk modal perkembangan usaha selanjutnya. Pada tahap ini, kita sudah punya modal cukup banyak untuk stok produk sendiri dan mulai membuka toko fisik. Pemasaran online terus digenjarkan dibantu oleh pemasaran offline melalui toko pakaian kita. Pada tahapan ini, kita membutuhkan karyawan baru minimal 1 karyawan untuk melayani pembeli di outlet fisik kita.

Karena kita sudah stok produk, maka ada satu ilmu lagi yang harus anda kuasai yaitu ilmu manajemen persedian barang. Semua harus tercatat setiap hari barang yang masuk dan keluar. Proses dalam tahap ini terus berlanjut sampai anda mengunpulkan banyak modal untuk persiapan produksi sendiri. Sebelum memproduksi pakaian sendiri, banyak hal yang harus anda pelajari. Mulai dari seluk beluk bahan, proses produksi dari awal sampai akhir, dan manajemen karyawan produksi.

C. Memulai Produksi Sendiri

Saat anda sudah mempelajari seluk beluk perbahanan, produksi, dan manajemen karyawan produksi, saatnya anda terjun di produksi pakaian sendiri. Proses ini akan cukup memakan banyak energi dan pikiran anda dibandingkan dua proses sebelumnya. Dengan kemungkinana risiko yang lebih besar di depan anda, tetapi potensi keuntungan dan perkembangan bisnis anda akan  menanjak pesat  jika anda lulus pada tahap ini.

Dengan memproduksi pakaian sendiri margin keuntungan yang kita peroleh semakin besar, dengan syarat kita menguasai marketingnya juga. Beberapa orang sudah puas pada level mampu stok produk  dan punya toko fisik. Ya tidak ada yang salah dengan plihan itu. Tetapi bagi anda yang menyukai tantangan dan mempunyai visi untuk membesarkan usaha anda menjadi lebih besar lagi, maka masuk tahap produksi secara mandiri adalah langkah tepat. Dengan memproduksi sendiri, anda akan mempumyai kontrol penuh atas usaha anda. Apakah sudah selesai sampai tahap ini? masih ada satu tahap lagi yang perlu anda capai yaitu tahapan membangun mitra dengan sistem agen dan reseller.

D. Membangun Sistem Kemitraan

Inilah tahap akhir yang harus anda jalankan setelah anda mampu memproduksi pakaian sendiri. Buatlah sistem kemitraan pakaian dalam bentuk Distributor, Agen, dan reseller. Paket distributor untuk mitra yang bekerja sama dalam jumlah besar. Paket Agen untuk mitra dengan pembelian sedang. Paket reseller untuk pembelian jumlah kecil. Anda harus bekerja ekstra keras untuk membangun sistem ini agar semua mitra kita terlayani dengan baik. Sistem kemitraan  adalah cara terbaik untuk menjaga stabilitas produksi pakaian anda dan terus membesarkannya.

Pada tahap ini, posisi bisnis kita lebih banyak melayani unit bisnis lain atau biasa sering disebut dengan Business to Business (B2B). Bukan lagi melayani konsumen akhir seperti di dua tahap awal kita mulai berbisnis, seringkali disebut Business to Customer (B2C). Jadi konsumen kita adalah para mitra bisnis yang harus kita layani dengan sebaik mungkin.

Demikian tadi uraian mengenai tips memulai bisnis pakaian dengan modal kecil. Dengan keterbatasan modal yang kita miliki, bukan berarti kita tidak bisa memulai bisnis pakaian. Bahkan dengan modal hampir nol rupiah kita bisa memulainya. Yang terpenting jangan  memaksakan diri meloncat ke tahapan yang membutuhkan banyak modal uang. Mulailah dari yang kecil terlebih dahulu. Kuasai cara memasarkan produknya dulu, atau bahasa kerennya, kita garap bisnis hilirnya dulu, setelah kuat baru garap hulunya. Seperti itulah proses langkah langkahnya. Semoga bisa bermanfaat dan menjadi referensi bagi anda yang akan memulai bisnis pakaian dengan modal kecil.
 

7 Tips dan Trik Bisnis Kaos Distro


Bisnis kaos distro? Pasti banyak yang minat ya? Contohnya gambar di samping kanan ini. Menarik kan? Benar… Bisnis kaos distro memang menggiurkan. Pasarnya anak muda yang ingin tampil berbeda, harga kaosnya, cukup terjangkau.

Tetapi sebelum Anda memulai usaha di bisnis baju distro, Anda harus tahu step by step nya. Jangan terburu-buru untuk “nyebur” di bisnis yang satu ini. Meski tampaknya sederhana, tetap ada beberapa hal spesifik yang harus Anda siapkan dan Anda lakukan saat Anda mau memulai bisnis kaos distro ini.

So, pada kesempatan kali ini, saya akan mencoba sharing dengan Anda mengenai bagaimana cara dan langkah membuka usaha bisnis baju distro. Langsung saya mulai saja, ini dia 7 tips memulai bisnis kaos distro…
  1. Angkat Tema Unik
    Anda masuk ke bisnis kaos distro, Anda harus siap punya konsep yang unik. Mengapa? Karena salah satu karakter khas dari pasar bisnis distro adalah perilaku konsumen yang mencari keunikan. Mereka selalu mencari sesuatu yang berbeda. Namanya juga anak muda. Jadi untuk menjadi “bintang baru” dalam bisnis baju distro ini, Anda harus menemukan tema yang khas dan menjual namun cukup berpotensi untuk Anda jalani. Ada banyak tema yang bisa Anda pilih.  Mulai dari etnik, sporty, sosial, sampai otomotif.
  2. Memilih Konsep Bisnis
    Langkah selanjutnya adalah Anda harus menentukan : pilih jadi reseller atau pilih produksi sendiri. Masing-masingnya memiliki kelebihan tersendiri. Kalau Anda memilih jadi reseller atau agen, Anda tidak lagi dipusingkan dengan masalah produksi. Tetapi ingat, Anda harus memastikan bahwa supplier Anda adalah produsen kaos distro yang terpercaya, khususnya dari sisi etika bisnis, stok barang dan kualitas produk. Sedangkan bila Anda tertarik untuk produksi sendiri, Anda harus menyiapkan segala peralatan produksi dan tenaga ahlinya seperti print digital, alat sablon, desainer sampai bahan baku. Yang jelas, prosesnya lebih rumit. Tetapi Anda bisa mempunyai desain dengan ciri khas yang berbeda dan of course, idealisme Anda bisa Anda tuangkan.
  3. Menentukan Jalur Penjualan
    Nah, untuk jalur atau model penjualan, ada 3 pilihan… offline, online atau keduanya. Kalau offline, jelas… Anda butuh tim penjualan. Anda bisa masuk ke toko-toko distro atau dengan memasuki komunitas tertentu dan menjualnya secara khusus. Kelebihannya, Anda mempunyai kedekatan emosional dan brand Anda bisa melekat di hati pecintanya. Tetapi sayangnya, modal Anda harus besar dan jangkauan pasar Anda terbatas. Sedangkan jika memilih menggunakan pemasaran online, biaya Anda lebih kecil. Yang Anda butuhkan hanyalah sebuah website yang ter-SEO dengan sejumlah biaya yang harus Anda keluarkan untuk memasang iklan produk Anda di google adwords facebook ads. Setelah itu, Anda hanya perlu memperbanyak stok barang. Saran saya, Anda harus masuk di keduanya, tetapi bisa Anda mulai dengan cara online terlebih dahulu. Mengapa? Karena “modal marketing” Anda tidak besar dan jangkauan pasarnya sangat luas.
  4. Persiapkan Keuangan
    Di usaha apapun, Anda butuh modal. Tidak ada sebuah usaha yang tanpa modal. Sekecil apapun yang namanya modal tetap lah modal. Nah, bila Anda ingin usaha Anda berjalan mulus, saat Anda memulai usaha distro, silahkan siapkan $4000 atau sekitar 45 – 50 juta rupiah. “Wah, gede banget modal kaos distro nya dok?”.
  5. Penentuan Harga
    Pada poin ini, Anda harus menghitung total biaya produksi dari produk Anda ditambahkan dengan biaya lain-lainnya. Jika Anda adalah reseller, hitung berapa modal yang Anda keluarkan saat Anda “kulakan” barang Anda sampai ke biaya marketing Anda. Dari sini Anda bisa menghitung berepa harga yang akan Anda bandrol untuk produk Anda.
  6. Promosi Produk
    Setelah Anda menentukan harga, saatnya Anda mulai mengenalkan produk Anda dengan cara PROMOSI. Strateginya bermacam-macam dan bergantung dari tujuan Anda. Tujuan Anda menjual membuat orang melakukan pembelian berbeda cara promosinya. Begitu juga target yang Anda bidik. Menjual langsung ke end user akan berbeda cara promosinya dengan menjual ke agen atau reseller bisnis kaos distro.
  7. Melakukan Branding
    Bagian terpenting dari sebuah bisnis adalah branding. Dengan branding, Anda bisa menjual tanpa jualan. (*bingung ya, ha..ha..ha…) Dan seperti yang saya katakan di atas, pasar dari kaos distro adalah anak muda yang yang ingin tampil berbeda dan unik. Kalau Anda produksi sendiri, sepertinya Anda tidak susah untuk menentukkan apa yang Anda branding. Misalnya desain khusus tentang kaos distro muslim dengan bahan yang bagus. Tetapi kalau Anda adalah reseller, hal ini akan jadi masalah. Tipsnya adalah, branding lah layanan dan toko Anda. Contohnya bagaimana? Contohnya adalah Anda membranding toko Anda sebagai toko penjual kaos distro bermerk non bajakan yang berkualitas. Jadi Anda hanya menjual barang-barang yang Te Oo Pe Be Ge Te… Top banget pokoknya. Setelah nama Anda mulai terkenal dan Anda mulai mempunyai pemasukan yang lumayan, buatlah kaos produksi Anda sendiri. Mau contoh yang memakai cara ini? Lihatlah Indomaret. Mereka mulai menjual barang dengan merek mereka sendiri kan?
Sudah ada gambaran kan tentang peluang usaha kaos distro ini? Kalau sudah, satu tips bisnis kaos distro terakhir dari saya, hindari gambar-gambar yang melanggar agama. Contohnya gambar makhluk bernyawa berpakaian sexy dan mengundang. Ingatlah bahwa hasil dari jualan Anda pasti akan Anda gunakan untuk makan, benar kan?

Dan makan dari hasil yang tidak baik akan membuat hidup Anda tidak berkah. Masih banyak bisnis baju distro yang tidak melanggar syariat yang peminatnya banyak. Misalnya bisnis kaos distro otomotif. Nggak percaya? Coba Anda tengok, berapa banyak orang yang maniak dengan motor mio hingga mobil mercy. Mereka punya komunitas kan? Manfaatkan !! 

Terakhir dari saya, tips bisnis clothing distro di atas masih umum. Jadi ada baiknya Anda mencari cara buka usaha distro yang lainnya. Hanya saja, saat Anda hendak mencari cara memulai usaha distro yang lainnya, ingatlah bahwa hidup itu nggak cuman cari uang. 

Carilah yang halal-halal saja. Jangan terperdaya dengan iming-iming cara mendapatkan untung yang besar tanpa memperhatikan boleh tidaknya cara tersebut digunakan. Sekali lagi, Pertimbangkanlah sisi barokahnya, okay? Begitu saja dari saya, ada kurang lebihnya mohon maaf, selamat menjalankan bisnis baju distro yang syar’ie, he..he..he..

About Om Nip-Nip

Tiada gading yang tak retak…begitu pula dengan saya, tidaklah sempurna pengalaman dan ilmu yang saya dapatkan. Saya hanya men-sharing-kan apa yang saya lakukan. So, jika anda mempunyai ilmu dan pengalaman bisnis yang bermanfaat, sekali lagi, silahkan tulis komentar Anda. Saya akan dengan senang hati saya menerimanya. Karena ilmu dan pengetahuan yang bermanfaat itu dilihat bukan dari siapa yang mengatakan, tapi dari apa yang ia katakan.
  
jualperlengkapanbayilucu.com

Peluang usaha baby shop

Cara Cepat Memulai Usaha Baby shop Khusus Pemula

Jadi ceritanya bapak/ibu mau membuka usaha baby shop ?
Tapi tidak tahu barang apa yang akan dijual?
Bingung memilih merk yang pasti laku?
“Saya memulai dari mana dan kemana harus survey harga barang yang murah?”ini menjadi pertanyaan anda?,setelah anda survey ke beberapa online shop atau pusat grosir…
Tambah bingung deh..ternyata perlengkapan bayi yang akan dijual sangat banyak dan beragam,Betul?

Saat anda melakukan penjajakan harga ke toko perlengkapan bayi disekitar tempat anda tinggal yang pertam tama2 anda lakukan salah satunya berlaku seperti pembeli,seolah olah anda adalah pengunjung toko tersebut,kemudian anda akan mengambil atau menunjuk salah satu barang dan menanyakan harganya,tentu si penjaga toko akan dengan senang hati melayani anda ,karena memang sudah tugasnya,,ada berapa barang yang anda tanyakan? 1 barang,2 barang ?atau 3 sampai 4 barang?,jika hal ini anda lakukan sudah bisa ditebak bagaimana raut muka penjaga toko..dan apa yang anda terima ?hehe ..tidak perlu dijelaskan disini..bayangin aja..eh ada yg senyum2 tuh.

cerita diatas sedikit pengalaman kami saat awal2 buka toko sekitar 7 tahun yang lalu bapak ibu,mengingat saat itu minimnya info cara memulai usaha baby shop,susahnya cari kulakan barang,minusnya pelayanan yang kami terima,padahal sudah pasang tampang lugu dan benar-benar dengan pengetahuan yang sangat minim soal perlengkapan dan baju baju bayi.

Yang ada di ingatan kami tentang perlengkapan bayi saat itu hanya sekitar baju,celana ,alat tidur,alat mandi,karena saat kami punya bayi sekitar 15 th yang lalu (putra sulung kami lahir tahun 2000),tidak terlalu banyak pernak pernik bayi yang lucu-lucu dan bagus bagus seperti yang ada di majalah,,media elektronik,dsb karena kami tinggal di daerah  nyari gendongan dengan kualitas bagus aja susahnya minta ampun,itupun mesti titip teman atau saudara yang tinggal di kota besar.memang ada toko terbaik terlengkap untuk ukuran kota saya saat itu,tapi tetep saja barang yang kita cari tidak sesuai dengan kriteria yg kita butuhkan, salah satunya harga yang tidak terjangkau,,alias tinggi.

Berdasarkan sedikit dari pengalaman kami diatas kami ingin membantu teman-teman terutama yang berada didaerah yang sudah punya niat untuk berbisnis dan mau menjalankan bisnis baby shop,dengan niat yang sama membantu untuk membantu memenuhi kebutuhan ibu yang mempunyai bayi atau yang akan mempunyai calon bayi,mari kita sama-sama membantu keperluan mereka untuk mendapatkan perlengkapan bayi yang berkualitas sebanding dengan harga yang akan merka keluarkan nanti.

Jika niat anda membuka usaha baby shop ini karena membayangkan keuntungan yang menggiurkan dan ingin cepat kaya dari usaha ini..MOHON MAAF…anda salah memilih usaha..saran kami silahkan tutup halaman ini. Perlu anda ketahui setiap yang namanya usaha,hal yang paling utama anda harus miliki adalah “Siap Bangkrut”jika anda salah strategi dan salah mengelola bisnis anda.

Kenapa ini saya katakan kepada anda seolah-saya menakuti anda padahal anda baru mau memulai usaha,benar,,anda baru memulai tapi itulah realnya dalam menjalankan bisnis ,jangan sampai anda sudah keluar uang banyak,karena anda terburu-buru mengambil keputusan yaitu ingin untung cepat anda lupa dengan niat awal saat usaha anda,ini fatal ya.

Saya paham yang ada di pikiran anda,,masak bisnis ga ngarepin untung? orang bego kaleee?buka rumah santunan aja dong kalo begitu…betul Bpk /Ibu siapa sih yang tidak ingin untung dalam berbisnis ,sy juga..siapa yang tidak ingin goalnya dari setiap bisnis yang kita jalankan adalah kekayaan,,saya salah satunya..(accuung..),begitu juga dengan Bpk/ibu ya kan? cuma perlu diingat bisnis itu seperti kita menanam pohon terutama baby shop yang tidak memiliki masa puncak penjualan seperti fashion,ini bisnis stagnan,sangat stagnan malahan.

Nah yang namanya pohon/tanaman saat mula ditanam apakah langsung tumbuh gede dan berbuah?
Tentu tidak bukan?apa yang diperlukan?jawab…pinter..perawatan yang sepadan dengan tanamannya sendiri.

Begitu juga bisnis /usaha baby shop ini,ibaratnya tanaman perlu perawatan dan perlakuan khusus agar tumbuh dan berkembang sesuai dengan goal yang kita inginkan.

Bagaimana Cara merawatnya?

Nah ..untuk yang satu ini kami tidak mengulasnya disini,karena kami tidak akan membaginya secara gratis,bukannya kami pelit ,karena ini adalah haknya teman2 yang sudah mempercayakan investasi perdananya kepada kami dengan mengambil pilihan paket yang kami sediakan.

Tapi tenang Bapak/ibu ,,apapun situasi anda saat ini yang paling penting adalah anda sudah memiliki mental berani ambil resiko,salah satunya anda mau meluangkan waktu anda membaca artikel ini sampai sejauh ini dan masih berada di halaman ini,,,hehe terimakasih yaa..
OKe..oke..mari kita masuk ke inti persoalan..sebelumnya baca artikel di bawah dulu ya..

Seperti disinggung sedikit diatas Peluang usaha baby shop selalu terbuka lebar mengingat jumlah masyarakat yang selalu bertambah setiap saat.Setiap hari selalu ada  yang namanya kelahiran ataupun pernikahan,hal ini merupakan peluang yang sangat bagus untuk menjalankan usaha atau bisnis baju dan perlengkapan bayi.Walau telah banyak baby shop -babyshop berdiri di pusat perbelanjaan,namun kesempatan untuk membuka usaha ini tetap selalu menjanjikan .Apabila ditelateni serius serta konsentrasi,  bisnis ini dapat menghasilkan omzet serta keuntungan yang besar.Artinya peluang usaha baby shop masih menjanjikan.

Ketika sebuah keluarga menantikan kehadiran bayi yang mungil saat itulah kedua orang tuanya atau sanak familynya menyiapkan segala pernak pernik peralata  atau keperluan sang buah hati dengan sebaik – baiknya dan selengkap mungkin.Inilah yang membuat usaha toko perlengkapan bayi atau babyshop dari dulu tak lekang dimakan zaman. “Pasarnya senantiasa ada”.

Dan kelebihan atau keunggulan dari menjalankan usaha babyshop ini adalah trend yang cukup lama.Baju bayi dari dulu modelnya cuma demikian saja,dari segi tekhnologi untuk keperluan perlengkapan bayi juga tidak cepat beralih,jadi semakin menarik bukan???

Segmen pasar babyshop benar-benar luas,Tidak cuma ibu hamil serta orang tua yang melacak product untuk bayi mereka,banyak juga costumer yang berburu kado si kecil karena budaya memberikan kado menyambut kelahiran baru tetap menempel di penduduk Indonesia.
Sudah tau ya Bpk/ibu alasannya kenapa usaha perlengkapan bayi termasuk salah satu peluang bisnis yang ga ada matinya.

Dengan melihat potensi pasar yang sangat luas tersebut kami ‘LARISSA BABY SHOP’ mengajak anda yang memiliki jiwa bisnis dan sedang mencari peluang usaha serta memiliki passion di bidang usaha ini,silahkan memilih paket usaha yang kami tawarkan ini.Kami menyediakan beberapa jenis paket toko perlengkapan bayi yang bisa disesuaikan dengan budget anda masing masing mulai dari paket yang paling murah.

Jenis Paket Peluang Usaha Baby Shop

Tipe Kq-5

Tipe Kq-5 ini merupakan paket dengan modal usaha paling kecil/minim minim yaitu sekitar 5 jutaan,dengan mengambil paket bukan berarti anda harus berjualan di Kq-5 sama sekali tidak,ini hanya penamaan saja. walaupun dengan modal 5 jt anda sudah bisa mengawali usaha bisnis baju bayi yang bisa dilakukan di rumah jika anda seorang ibu rumah tangga,bisa juga dengan menyelenggarakan arisan disekitar tempat tinggal anda,atau anda menawarkan ke sesama rekan kerja jika anda seorang pekerja silahkan anda tentukan sendiri cara berjualan yang anda minati.
Di Tipe Kq-5 ini terdapat semua produk perlengkapan bayi mulai dari popok,gurita,baju,celana,kaos kaki ,sarung tangan dll.Untuk info lengkapnya silahkan anda hubungi “kontak kami diatas.

Tipe KIOS

Tipe KIOS ini kami tawarkan seharga 25 jutaan dengan jumlah produk kurang lebih 150- 200 model item masing – masing item berjumlah 3 s/d 12 pcs. Tipe ini cocok untuk luas toko 2 x 2 m,atau 2 x 3 m.Di sini anda mendapatkan semua produk perlengkapan bayi yang bisa dikatakan cukup lengkap  mulai dari perlengkapan bayi baru lahir sampai anak usia 2 tahun sudah termasuk fashion atau baju anak ce dan co.
Berikut produk yang anda terima secara garis besar dari paket 25 jt ini

Perlengkapan Baju baru lahir
  • Terdiri dari baju kancing depan lengan pendek
  • baju kancing depan lengan panjang
  • celana panjang buka kaki
  • celana pop atau celana kaca mata
  • popok
  • gurita
  • bedong
Perlengkapan Tidur
  • Kasur bayi (ada beberapa tipe atau model)
  • Bantal bayi(guling,bantal segi empat,bantal peang)
  • Selimut bayi (selimut topi,selimut segi4)
  • kelambu bayi
  • Perlak
Perlengkapan Travelling
  • Tas perlengkapan bayi (big,medium,mini
  • Gendongan bayi (gendongan depan,gendongan samping,kain cukin,gendongan wrap)
Perlengkapan makan/menyusui
  • Botol susu
  • botol asip
  • kantung asi
  • breaspumt
  • pemanas asi
  • breast pad
  • container susu
  • slaber
Perlengkapan mandi
  • Sabun,shampo,minyak telon
  • Handuk (besar/kecil)
  • bedak bayi
  • waslap
  • tempat duduk mandi bayi
accesories bayi
  • Kaus kaki bayi
  • topi bayi
  • bandana bayi
  • teether/gigitan bayi
  • sendok bayi
  • dll
itulah gambaran secara garis besarnya jika anda mengambil  paket 25 jt.
jika anda serius dengan bisnis ini silahkan dipelajari lebih lanjut,jika anda ingin lebih rinci mengenai produk diatas silahkan tunjukkan keseriusan ,tapi maaf untuk list produk berikut harga masing2 item ,sebaiknya anda tidak menerima secara gratisan.

 Karena gratis,maka anda merasa tidak punya kewajiban bertindak,ini tidak baik untuk minsst bisnis anda,jadi bagaimana anda mendapatkan list produk dari paket 25 juta ini berikut harga grosir dan harga jualnya??

Cukup mudah ,,disarankan untuk melakukan investasi awal sebesar Rp.200.000,-
Dari list yang akan anda terima tersebut ,terdapat harga modal dari masing – masing barang,harga jual yang disarankan,jumlah item masing2 produk.

Karena tidak semua produk harus anda beli dalam jumlah lusinan,di list ini kami sudah membagi dan menyususnnya.
Karena tujuan kami adalah anda bisa menjalankan usaha baby shop/toko perlengkapan bayi dengan modal minim,tapi barang yang komplet.

segera hubungi kami jika anda seriu melakukan order paket toko dan bekerjasama dengan kami.
Yup…yup..Investasi awal  sebesar Rp.200.000,- untuk hal yang sangat anda butuhkan ,dalam  menjalankan usaha ini.


Cara Memulai Bisnis baju untuk Pemula Modal Kecil


Makin banyak Bisnis Pakaian Murah, Baju Grosir, Kaos Distro, dan fashion lain. baik lewat Butik, maupun Toko Online. bagi para pemula yang akan memulai bisnis baju pakaian, berikut beberapa cara panduannya..
.
Tips Cara Memulai peluang Bisnis usaha sampinga pakaian baju untuk Pemula Modal Kecil
1. Untuk pemula belajar peluang bisnis usaha , langkah pertama cara memulai peluang bisnis usaha baju pakaian, tentukan objek yang akan dijadikan peluang bisnis usaha . Jika terfokus pada peluang bisnis usaha  dunia fashion, persempit kembali objek peluang bisnis usaha , apakah berupa peluang bisnis usaha  aksesoris atau peluang bisnis usaha  baju, dsb. Setelah itu carilah beberapa pilihan supplier peluang bisnis usaha  , bisa dengan referensi teman, cari di iklan media massa, ataupun dari internet. pertimbangkan juga mode atau gaya busana yang sedang tren terkini.
.
Tips Cara Memulai peluang bisnis usaha pakaian baju untuk Pemula Modal Kecil
2. Setelah Anda mendapatkan data beberapa supplier peluang bisnis usaha  , cara memulai peluang bisnis usaha   adalah segeralah kontak mereka untuk menawarkan produk peluang bisnis usaha  dan menanyakan apakah mereka bersedia bekerja sama selanjutnya. Menurut salah seorang ahlli fashion-dikutip dari Stylecareer.com-Jennie S Bev, menyatakan bahwa setiap pengusaha peluang bisnis usaha  yang mendirikan butik hendaknya membatasi jumlah supplier peluang bisnis usaha . Hal ini dilakukan agar mempermudah proses pemesanan. Selain itu, kita sebaiknya memilih supplier peluang bisnis usaha  yang memberikan tawaran biaya per unit dengan harga rendah. Tujuannya untuk membantu peluang bisnis usaha   dalam meraih keuntungan setiap itemnya.
.
Tips Cara Memulai Bisnis pakaian baju untuk Pemula Modal Kecil
3. Langkah selanjutnya untuk memulai peluang bisnis usaha  bagi pemula adalah menentukan dan menemukan lokasi untuk peluang bisnis usaha butik ataupun toko Anda. Jika peluang bisnis usaha  online, silakan membuat konsep marketingnya. Tidak lupa juga untuk selalu mempelajari karakter/ target pembeli peluang bisnis usaha  . Jika berbentuk tempat, maka pilihlah tempat peluang bisnis usaha  dengan harga sewa murah untuk setiap bulannya.Cari tahu pesaing dalam lingkup peluang bisnis usaha Anda, sebagai bahan pertimbangan menganalisa poin-poin dari rival bisnis. Misalnya, apakah mereka memberikan penawaran khusus, atau apa saja produk-produk peluang bisnis usaha  yang menjadi best seller mereka, dan lain sebagainya. Sebagai permulaan peluang bisnis usaha  , ajak anggota keluarga Anda untuk membantu membangun peluang bisnis usaha   tersebut. Ini dilakukan juga agar meminimalisir pengeluaran. Jadi, Anda bisa terfokus pada peluang bisnis usaha bukan masalah karyawan.

Tips Cara Memulai peluang bisnis usaha pakaian baju untuk Pemula Modal Kecil
4. Untuk masalah promosi peluang bisnis usaha , cara memulai peluang bisnis usaha   baju bagi pemula , Anda bisa membuat iklan peluang bisnis usaha singkat di media sosial pribadi, atau mungkin berbayar. Selain iklan peluang bisnis usaha  online, ada baiknya membuat brosur peluang bisnis usaha  untuk disebarkan di lingkungan Anda (rumah, kampus, dan temapat lainnya). Itulah beberapa tips peluang bisnis usaha  yang dapat Anda coba lakukan.

demikian beberapa panduan peluang bisnis usaha  yang sering dilakukan para pengusaha dalam memulai dan menjalankan peluang bisnis usaha baju mereka..

0 komentar:

Posting Komentar